Kompetensi Keahlian

Administrasi Perkantoran

Administrasi Perkantoran adalah program keahlian yang bertujuan untuk menyediakan tenaga yang professional di bidang perkantoran.

Pembelajaran di SMK Wali Songo

Dengan visi menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) professional di bidang Administrasi Perkantoran yang mampu berkompetisi di tingkat nasional, maka jurusan ini membekali siswanya dengan kompetensi berikut:

  • Kemampuan berkomunikasi dengan relasi baik lisan maupun tertulis dengan memperhatikan norma dan lingkungan kerja.
  • Kemampuan penguasaan teknologi informasi untuk dapat melaksanakan tugas secara efektif dan efisien.
  • Menerapkan dan mengembangkan kemampuan dalam pengelolaan surat dan dokumen lain sesuai standar operasional prosedur untuk mendukung tugas pokok lembaga.
  • Menerapkan dan mengembangkan pelayanan tgerhadap relasi
  • Menerapkan dan mengembangkan kemampuan di bidang keuangan hingga menjadi laporan yang dapat dipertanggungjawabkan.

Penerapan konsep dan teori dilakukan di laboratorium Administrasi Perkantoran yang ada di sekolah dan selanjutnya dimatangkan lewat kegiatan Praktik Kerja Industri yang dilakukan di kantor dan perusahaan rekanan sekolah. Siswa juga dibekali dengan kompetensi tambahan melalui workshop di perusahaan, misalnya Table mannerMaster of Ceremony, dan Jurnalistik.

Lapangan kerja jurusan ini terbuka luas, diantaranya menjadi staff administrasi kantor, bagian resepsionis, arsiparis serta operator komputer dan telepon, MC, Humas dan Keprotokolan serta wirausaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *